Apakah gelar Psikologi itu?

Perilaku manusia membentuk masyarakat. Psikologi mempelajari perilaku manusia untuk mempelajari bagaimana manusia berpikir dan bagaimana pikiran-pikiran inheren ini mempengaruhi kehidupan manusia. Pikiran adalah alat yang kuat, mampu mengerjakan banyak hal, baik dan buruk. Mahasiswa psikologi mempelajari proses pemikiran manusia dan bagaimana proses berpikir ini mempengaruhi perilaku manusia untuk lebih memahami hubungan antara manusia dan otak.

Emosi memainkan peran penting pada manusia dan interaksi mereka satu sama lain dengan lingkungan sekitarnya. Mahasiswa psikologi menggali jauh ke dalam proses emosional manusia, belajar bagaimana membuka sesuatu yang membuat manusia merasakan dan menghubungkan pada level tersebut. Penelitian mahasiswa psikologi mempelajari apa yang membuat manusia bahagia, sedih, marah, depresi, dan bagaimana emosi berbaur dalam otak manusia, dan masih banyak lagi.

Psikologi diakui baik sebagai ilmu sosial maupun biologi; Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami aspek ganda ilmu ini untuk memiliki pendidikan Psikologi. Psikologi adalah studi baik tentang perilaku maupun biologi otak, dan bagaimana otak ini luar biasa berkembang dan berfungsi dari bayi sampai mati dan mendorong perilaku sosial manusia.

Otak manusia mulai berkembang selama tiga minggu pertama kehamilan. Mahasiswa psikologi mempelajari tahap-tahap perkembangan ini untuk lebih memahami bagaimana tahap ini mempengaruhi perilaku psikologis. Otak berkembang begitu pula kemampuan kognitif manusia untuk memahami dan menimbulkan perilaku. Kepribadian individu ditanggung dan kemampuan untuk berinteraksi sosial disesuaikan, karena otak tumbuh, belajar memahami dan mempertahankan informasi. Lulusan Psikologi membawa pengetahuan ini ke dunia kerja, siap dan mampu membekali manusia dengan alat yang mereka butuhkan untuk menjadi bahagia dan produktif dalam diri mereka dan dalam peran sosial mereka.

 

Peluang Kerja Psikologi

Tergantung pada spesialisasi gelar, lulusan mahasiswa psikologi memiliki kesempatan untuk bekerja di bidang ilmu-ilmu sosial, perilaku atau kognitif.

Siswa yang ingin membantu manusia secara langsung bisa terjun ke lapangan kerja dan bekerja di bidang psikologi klinis atau pendidikan. Psikolog klinis membantu individu bermasalah untuk memahami dan menerapkan kesejahteraan dan pengembangan pribadi yang positif dalam kehidupan mereka. Psikolog pendidikan bekerja sama dengan siswa yang memiliki ketidakmampuan belajar atau perilaku anti-sosial.
Psikolog yang ingin tetap di sisi ilmiah lapangan dapat bekerja sebagai psikolog biologis atau perkembangan. Bidang ini terus mempelajari ilmu biologi psikologi, dan umumnya psikolog berada teta di laboratorium, meneliti bidang khusus dengan harapan menggali penemuan-penemuan baru tentang bagaimana fungsi otak dan mempengaruhi perilaku manusia dan interaksi.

Mahasiswa psikologi yang ingin mengabdikan karier mereka untuk perilaku kriminal harus mengejar karir sebagai psikolog forensik. Psikolog forensik bekerja sama dengan sistem peradilan dalam mengevaluasi dan bekerja baik dengan penuntut atau membela perilaku kriminal.

Kisaran gaji seorang psikolog tergantung pada spesialisasi. Psikolog klinis, misalnya, bisa mendapatkan gaji mulai dari £ 25.528, dan mempromosikan diri hingga £ 97.478 untuk posisi Kepala Psikologi. Kisaran gaji yang lebih bervariasi untuk psikolog yang bekerja di bidang penelitian, dimana gaji bergantung pada hibah penelitian dan dukungan kelembagaan atau pendidikan. Psikolog forensik mendapat £ 17.285 sampai £ 63.535 setelah beberapa tahun di lapangan.

 

Psikologi Kurikulum

Mahasiswa psikologi akan mempelajari teori-teori psikologis dan metodologi penelitian dan eksperimen yang digunakan untuk menganalisis mata pelajaran. Area khusus psikologi terperinci dalam kurikulum, serta teori-teori ilmiah yang mengelilingi pengembangan lapangan dengan setiap penemuan baru.

Karena siswa bekerja melalui studi mereka, mereka secara alami akan menemukan bidang psikologi tertentu yang ingin mereka kejar. Setelah ditemukan, siswa kemudian dapat menyempurnakan kurikulum mereka dalam studi mereka untuk mempersiapkan diri mereka untuk memasuki bidang psikologi tertentu.