Apa yang dimaksud dengan Gelar Studi Media?

Gelar studi media menawarkan lebih dari sekedar belajar tentang komunikasi massa. Studi media juga mengajarkan ilmu-ilmu sosial dan humaniora, karena media hanya bisa mencapai penonton yang mau melihat atau mendengar pesan yang disajikan. Ilmu sosial dan humaniora mengajarkan mahasiswa studi media persis tentang siapa yang ingin mendengar apa.

Seperti media pemasaran, media harus menemukan penonton. Komunikasi bisa tidak efektif jika bertemu tuna rungu. Mendapatkan gelar studi media mempersembahkan siswa dengan pendidikan berpengetahuan luas pada semua aspek media, dari sejarah melalui kemajuan teknologi modern yang membentuk budaya elektronik.

Mempelajari aspek sosial media memungkinkan siswa untuk melihat pengaruh media yang telah dimiliki masyarakat dan pengembangan komunitas mereka. Siswa yang mendapat gelar studi media akan memahami bagaimana media dapat membentuk dunia dimana kita tinggal – baik secara positif maupun negatif. Media adalah informasi, hiburan, pendidikan, dan masyarakat menerima berita, hiburan, dan informasi pengambilan keputusan mereka melalui berbagai media.

Mempelajari suatu bentuk spesifik dari media yang mengajarkan siswa untuk menerapkan ilmu-ilmu sosial yang telah mereka pelajari ke outlet media di mana mereka memilih untuk bekerja. Gelar studi media sangat cocok untuk siswa yang ingin masuk ke industri film, televisi, cetak atau pemasaran. Masing-masing industri ini memainkan peran khusus mereka sendiri dalam dunia studi media, dan masing-masing industri ini menawarkan kesempatan yang menarik bagi siswa untuk mempelajari dan mengembangkan karir di bidang komunikasi massa dimana pengaruhnya selalu berubah.

 

Peluang Kerja Studi Media

Kesempatan kerja lulusan studi media sangatlah beragam dan tergantung pada bentuk media yang khusus dipelajari oleh mahasiswa selama studinya. Public relations, film, televisi, radio, surat kabar dan majalah – mahasiswa studi media memiliki kesempatan untuk masuk ke dalam setiap bidang tersebut.

Siswa lulusan Studi media mungkin masuk ke dalam industri penyiaran sebagai peneliti program atau yang menjalankan produksi. Kedua lowongan tersebut menawarkan siswa sebuah tiket menuju film, televisi atau radio, dan kemampuan untuk bekerja dengan cara mereka mampu membuat mereka menaiki tangga produksi untuk menjadi produser. Gaji peneliti Program cenderung berjalan pada skala minimal, dan banyak pekerjaan freelance. Orang yang bekerja di bidang produksi mendapatkan £ 7 sampai £ 8 per jam.

Lulusan Media yang telah membayar iuran mereka sebagai peneliti dan pembuat akan dipromosikan pada kesempatan kerja yang lebih besar, seperti produsen, wartawan dan penulis. Skala gaji di televisi, film dan produser radio sangat luas, dengan gaji mulai dari £ 18.000 hingga £ 80.000 ke atas.

Wartawan dan penulis memiliki banyak media untuk bekerja. Apakah bidang siaran atau cetak, gaji untuk karir ini berkisar dari £ 15.000 sampai lebih dari £ 100.000 tergantung jenis jurnalisme yang Anda masukkan atau keberhasilan yang Anda capai sebagai seorang penulis.

Siswa yang ingin bertahan di bagian teknis media mungkin menjadi ahli multimedia dan mendapatkan gaji antara £ 18.000 hingga £ 35.000. Siswa yang ingin bekerja di bidang pemasaran hubungan media harus mempertimbangkan karir di periklanan atau humas. Karir ini umumnya mendapatkan £ 18.000 hingga £ 90.000 ke atas.

 

Kurikulum Studi Media

Kurikulum studi media mencakup mempelajari semua aspek media dan komunikasi, serta ilmu sosial dasar dan humaniora. Siswa akan belajar penelitian yang penting, evaluasi dan keterampilan berpikir kritis dan bagaimana menerapkan keterampilan-keterampilan untuk semua bentuk komunikasi verbal dan tertulis.

Siswa studi media mulai dengan dasar-dasar dan kemudian memilih spesialisasi media mereka. Siswa dapat menyempurnakan studi mereka baik di bidang teknis atau kreatif media tergantung pada karir media mereka inginkan.